Polisi Bedah Peredaran Sabu Tipe Liquid Vape di Kembangan Jakarta Barat

Polisi Bedah Peredaran Sabu Tipe Liquid Vape di Kembangan Jakarta Barat

Polisi bersama petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta membedah sindikat pengedar narkoba tipe sabu yang jadi liquid vape dalam suatu rumah di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa sampaikan, pihaknya menyergap tempat pembikinan atau dapur sabu liquid vape selesai terima info ada usaha penyelinapan narkoba.

Rupanya betul ada pengangkutan sabu cair ke sebuah rumah yang ada di Jalan Melati, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

“Tanda bukti sekitar 385 botol dengan berat lebih kurang 16 liter. Siap beredar dan telah ada yang siap kirim ,” papar Mukti ke reporter.

Menurutnya, barang haram itu masuk dari jaringan narkoba internasional Iran-China-Hongkong. Dalam penangkapan itu, satu pelaku berinisial MR sudah diputuskan sebagai terdakwa.

“Pelaku jual liquid sabu secara bebas di website online kepunyaannya pada harga Rp200 ribu per botolnya untuk ukuran 100 miligram . Maka, dari pengecekan sementara, pelaku ini akan jual liquid yang dibuat ke beberapa pemesan yang ada di wilayah Jabotabek,” kata Mukti menandaskan.

Revaldo Kembali Terganjal Narkoba
Dalam pada itu, polisi mempelajari kasus penyimpangan narkoba yang kembali dilaksanakan artis Revaldo Fifaldi Suria Permana. Penyidik Ditrektorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ungkap argumen Revaldo kembali terperosok narkoba.

Ke penyidik, Revaldo akui alami relapse atau kumat pada pemakaian beberapa obat terlarang

“Argumennya karena persoalan dari dalam dirinya alami relapse atau kemauan untuk lakukan kembali,” kata Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander dalam penjelasannya.

Donny menjelaskan, Revaldo mulai mencicip narkoba tipe sabu dan ganja semenjak terlepas dari bui atau satu tahun akhir.

See also  IPW: Ferdy Sambo Tidak Pantas Dijatuhi hukuman Mati

“Sejak 2022. Itu 1 minggu 4 kali,” tutur ia.

Revaldo diamankan di lantai dasar apartemen kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, pada Selasa, 10 Januari 2023 kira-kira jam 04.30 WIB.

Dalam kasus ini, penyidik meningkatkan ke sebuah apartemen di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru di Jaksel. Penyidik memeriksa apartemen dan mendapati beberapa tanda bukti.

Adapun, salah satunya satu clip plastik berisi ganja dengan berat brutto 0,39 gr, satu topeles kecil berisi ganja dengan berat brutto 0,84 gr, sebuah cup kecil yang berisi biji ganja dengan berat brutto 0,34 gr, dan lima plastik clip yang diperhitungkan jadi tempat penyimpanan sabu.

Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sudah mengecek urine artis Revaldo Fifaldi Suria Permana. Hasilnya memperlihatkan Revaldo positif memakai ganja dan sabu.

Check Also

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Faksi Kepolisian umumkan sudah …