Lakukan Instruksi Heru Budi, Dishub DKI Akan Tutup 27 Lokasi Putar Balik

Lakukan Instruksi Heru Budi, Dishub DKI Akan Tutup 27 Lokasi Putar Balik

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengatakan sekitar 27 jalur putar balik (U-turn) di Ibu Kota selekasnya ditutup untuk tekan kemacetan.

“Seperti instruksi Penjabat Gubernur DKI (Heru Budi Hartono), untuk tahapan awalnya periode menekan, kami lakukan penutupan 27 perputaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di gedung DPRD DKI Jakarta.

Disamping itu, pihaknya merencanakan mengganti tujuh batas jalan untuk diaplikasikan jadi sistem satu arah.

Pihaknya merencanakan bekerjasama dengan Google Indonesia untuk memaksimalkan lampu jalan raya (traffic light) dalam kurun waktu dekat. “Rekan-rekan dari Google telah melakukan analitis dan penilaian pada kondisi dan situasi jalan raya di satu koridor,” ucapnya.

Dia memberikan contoh batas Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Proklamasi, Jalan Pramuka sampai Jalan Pemuda yang dilaksanakan analitis.

Di lain sisi, pihaknya akan tingkatkan kualitas dan jumlah layanan transportasi umum.

Berdasar data Dinas Perhubungan DKI, kemampuan transportasi umum terus dipertingkat misalkan TransJakarta sekarang ini capai sekitaran 1,dua juta penumpang setiap hari dengan kemampuan armada 4.700 unit.

Dishub DKI Jakarta memproyeksikan kemampuan TransJakarta akan dipertingkat pada 2024 capai 1,lima juta penumpang dengan armada 6.960 unit lewat tambahan koridor dari 13 jadi 15 koridor BRT (dengan halte).

Selanjutnya, MRT Jakarta yang sekarang ini kemampuannya capai 173 ribu penumpang setiap hari akan dipertingkat pada 2024 jadi 260 ribu yang akan disokong penuntasan MRT Babak 2A.

Seterusnya LRT Jakarta kemampuan sekarang ini capai 18 ribu penumpang setiap hari yang diintegrasikan dengan TransJakarta hingga ditarget kemampuan naik jadi 145 ribu penumpang setiap hari.

See also  Menag Berharap Suap Akseptasi Maba di Unila Tidak Terjadi di PTKIN

Disamping itu, ada LRT Jabodebek dengan kemampuan penumpang capai 730 ribu setiap hari yang lewat 18 stasiun dan gagasannya pada Juli 2023 akan mulainya berlaku.

Check Also

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

RS Polri Sudah Analisis Semua Mayat Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Faksi Kepolisian umumkan sudah …